Kamis, 16 Juni 2016

Cara Mudah dan Cepat Backup Driver Windows Tanpa Software

6/16/2016 10:38:00 AM

Driver merupakan komponen software yang sangat penting dan berguna untuk mengoptimalkan kinerja komputer. Driver menjadi perangkat lunak yang akan menyesuaikan antara sistem operasi yang digunakan pada suatu komputer dengan jenis hardware yang digunakan. Karena itu setiap perangkat komputer harus dilengkapi dengan driver aslinya.

Dalam praktiknya, tidak semua penjual perangkat komputer atau laptop menyertakan CD driver pada saat pembelian barang. Namun, penjual hanya memberikan paket komputer lengkap yang siap pakai. Jika membutuhkan driver aslinya, seseorang harus mencari di internet dan tidak semua orang mampu menemukannya.

Sebagai cara untuk mengatasi kendala tersebut, Anda harus berjaga-jaga dengan melakukan backup driver pada PC atau laptop Anda. Tujuan dilakukan backup ini adalah agar jika suatu saat komputer Anda sedang rusak software-nya dan Anda perlu melakukan install ulang atau reset PC, Anda sudah menyiapkan driver-driver nya dan tinggal di restore saja. Berikut cara simple, mudah, dan cepat cara backup driver komputer PC atau laptop tanpa software apapun (manual backup)

  1. Buatlah folder baru di drive D: dan berilah nama ExportDriver
  2. Buka command prompt as administrator
    Di Windows 7 dan 8: Klik Start – ketik “cmd” – klik kanan pada file cmd dan pilih Run as Administrator
    Di Windows 10: Tekan Win + X lalu pilih Command Prompt (Admin)
  3. Lalu ketikkan perintah berikut pada halaman CMD tersebut

    dism /online /export-driver /destination:D:\ExportDrivers
  4. Tunggu proses seperti gambar berikut hingga selesai.
    Kode Back Driver Command Prompt as Admin
  5. Setelah itu, cek folder D:\ExportDrivers disitu sudah terdapat file lengkap driver PC Anda yang sudah ter-backup
    Folder Output Backup Driver
  6. Untuk melakukan restore driver, Anda tinggal install satu per satu dari masing-masing folder driver tersebut. Cari file dengan tipe setup information, klik kanan dan install
    Install Setup Information Driver

Mudah kan cara melakukan backup driver secara manual?

cara backup driver laptop, cara backup driver windows, cara backup driver tanpa software, cara backup driver yang sudah terinstall, cara backup driver windows 8, cara backup driver manual, cara backup driver windows 7, cara backup driver windows 10, cara backup driver tanpa aplikasi, bagaimana cara backup driver komputer, cara backup dan restore driver komputer blog, cara backup driver cpu, cara backup driver sebelum instal ulang, cara backup driver dengan mudah

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar sebagai wujud partisipasi Anda...
Blog ini sudah berformat DO FOLLOW...
Terima Kasih...

 
Toggle Footer